Kamis, 08 September 2011

Kami merindukanmu, Alfred Riedl

Alfred Riedl (ceritamu.com)



Buruknya penampilan timnas Indonesia dalam dua laga awal pra piala dunia ditambah dengan komentar pelatih Wim Rijsbergen yang menyalahkan pemain membuat sebagian pendukung timnas kecewa. Bahkan sempat dikabarkan beberapa pemain menolak kembali memperkuat timnas dikarenakan merasa tersinggung. Serentetan kejadian ini membuat kita sebagai pecinta sepak bola nasional merindukan sosok pelatih timnas sebelumnya, Alfred Riedl.

google.co.id

Memang tidak ada yang menjamin prestasi timnas akan baik jika masih ditangani Riedl, namun setidaknya kita tidak akan menjadi geram seperti kali ini. Saat ini kita sudah mendapatkan hasil buruk dan masih di tambah mulut besar pelatih timnas sendiri yang menyalahkan pemainnya.

Sosok Riedl bukan hanya disegani pemain timnas, tetapi juga Riedl mempunyai kredibilitas yang baik pula di mata pecinta bola di tanah air. Bahkan kehidupan pribadi Riedl pun tak luput dari sorotan public mulai tentang kisah Riedl yang sempat mendapat donor ginjal dari seorang supporter sampai hal mengenai Riedl yang jarang sekali tersenyum. Hal-hal tersebut adalah bukti ada kedekatan emosional bangsa ini dengan Alfred Riedl.

lagabola.com

Bahkan disaat timnas diserang kabar tidak sedap tentang pemain yang mengancam mogok karena tersinggung kata-kata Wim, Riedl masih mau peduli dan memberikan pandangannya mengenai situasi tim saat ini. Bahkan Riedl mengaku marah setelah mendengar langsung cerita dari pemain tentang kata-kata yang tak pantas dilontarkan Wim Rijsbergen.
trijayanews

Wim Rijsbergen memang bukanlah Alfred Riedl dan memang kita tidak bisa menuntut Wim agar bisa menjadi Alfred.

Tentu pantas saja jika kita merindukan sosok Alfred Riedl dan berharap suatu saat nanti Riedl kembali menukangi timnas walaupun itu hampir mustahil terjadi karena sepertinya pengurus PSSI saat ini tidak menyukai coach Alfred Riedl.


bagaimana menurut anda?

3 komentar:

  1. satu hal yang kita sering lupa adalah, inteligensi yang dimiliki pemain kita mas yuda. di luar negeri, menjadi pemain sepakbola hrus memiliki IQ yang tinggi. hal ini untuk mendukung dalam proses penyusunan strategi dan penyerangan, rata rata pemain indonesia masih dipilih berdasarkan kekuatan fisik saja tetapi kemampuan intelektual masih kurang. lihat saja ketika bertanding, setiap awal pertandingan fisik pemain indonesia akan strong hingga babak pertama saja, habis itu mereka akan kelihatan lemah. ada apa gerangan?...
    mari kita bandingkan permainan oleh club sepak bola yang sudah high level, disamping kekuatan fisik, mereka juga memainkan strategi yang bagus, mereka mampu menghemat energi dan bermain lebih efektive dengan pola permainan adu strategi. alhasil stamina terjaga dan permainan menjadi indah dilihat.

    kalau boleh saya menilai, pemain yang memiliki IQ YANG RELATIVE TINGGI di Indonesia hanya, cristian gonzales, boaz, BP, nasuha,irfan bachdim selebihnya saya tidak tahu.

    sampai saat ini hanya sebagian kecil saja yang memiliki IQ TINGGI, silahkan ada buktikan sendiri IQ para pemain di club eropa.


    kemudian masalah pelatih juga penting nich... pelatih yang baik adalah bukan mendikte tetapi memberi memberi solusi, caranya adalah mencoba strategi dalam prose latihan, pengawasan terhadap kinerja pemain, penjurusan posisi dalam permainan, pemberian apresiasi dan membangkitkan semangat,,,,,,

    sosok alfred riedl bagi saya lebih dari cukup. sbnrnya pem indo tahu bahwa dia itu capable... cuma politisi aja di tubuh PSSI yang gak jelas dan kacau... salam sukses...

    BalasHapus
  2. kita selalu mencari kambing hitam kalau kita gagal dalam satu even..kita juga gak mau belajar dari pengalaman,,,,teknik dan skill pemain kita sebenarnya sudah sangat memadai namun kebersamaan tim yng belum kita temukan dalam timnas contoh..baru2 coch wim menyalahkan pemain.. kalau kita balik kebelakang hal ini sering terjadi dalam timnas selalu menyalahkan individu pemain padahal sepakbola dalah team work..makanya kebersamaan untuk menjadi terbaik yg penting, kalau kita merasa bersama sama memilki timnas,maka untuk meraih juara dan perestasi akan mudah kita raih

    BalasHapus
  3. benar banget memang alferd pantas, kunjungi blog ane juga gan komentar ane saat pertma kali alferd d lengserkan dengan tidak jelas Alferd yang layak

    BalasHapus